Kuat, sehat dengan Terapi Kopi

Sejauh ini kita mengetahui manfaat kopi bagi kesehatan kita dari sudut pandang yang berbeda-beda. Dengan pemahaman yang berbeda-beda tentu saja bisa saja karena dari sumber kita mendapatkan informasi tentang kopi dari berbagai media yang berbeda.

Untuk saat ini kita bisa mengatakan bahwa kopi merupakan minuman yang tidak baik karena bisa merusak kesehatan. Informasi yang kita dapatkan seperti kopi yang tidak baik untuk kesehatan sering kita peroleh dari orang tua kita di rumah waktu masih kecil bahkan guru kita di sekolahpun kadang memberikan penjelasan kepada kita bahwa sebaiknya menghindari minum kopi lebih baik minum susu. Biasanya dijelaskan juga bahwa kopi bisa membuat kita menjadi bodoh kalau kita meminumnya. Benarkah demikian jika kita minum kopi kita menjadi bodoh? Untuk itu perlu dibuktikan kebernarannya.

Untuk membuktikan dan memahami lebih lanjut, apakah kopi membuat yang meminumnya menjadi bodoh atau tidak? Ada baiknya perlu kita ketahui dulu kandungan dari kopi itu sendiri, serta manfaatnya bagi kesehatan kita.  Kandungan kopi seperti yang kita ketahui dari berbagai sumber kopi mengandung kafein. Selain itu juga yang perlu diingat kopi juga mengandung antioksidan yang sangat bermanfaat bagi tubuh kita untuk mencegah berbagai penyakit.

Dari berbagai hasil penelitian yang sudah dilakukan dan terus berkembang, membuktikan bahwa kopi tidak selamanya membuat kita bodoh kalau diminum secara teratur dan tentunya tidak berlebihan. Minum kopi cukup satu setengah cangkir per hari saja karena kalau berlebihan memang juga tidak baik untuk kesehatan kita.

Dari beberapa hasil penelitian menunjukkan bahwa kopi bisa meningkatkan kecerdasan pada wanita dan mencegah terjadinya kanker. Selain itu juga kopi bisa bermanfaat untuk mencegah terjadinya berbagai penyakit, seperti diabetes tipe 2 dan Alzheimer. Manfaat kopi lainnya seperti yang kita rasakan, yakni lebih bersemangat dan meningkatkan konsentrasi.

Bagi para penikmat kopi ada baiknya untuk sedikit lega karena secara tidak sadar menyadari manfaat kopi untuk kesehatan dan bagi yang tidak terbiasa minum kopi atau memang bermasalah dengan sistem pencernaan ada baiknya untuk tidak memaksakan diri untuk minum kopi karena masih banyak cara lain selain minum kopi. 

Selamat mencoba, semoga terbiasa.
 

kopi arjuna surabaya Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger